RajaKomen

Beberapa Penyebab Munculnya Kutu Anjing

2 Sep 2022  |  90xDitulis oleh : Admin
Beberapa Penyebab Munculnya Kutu Anjing

Serangan kutu anjing cukup sering menimpa hewan peliharaan. Apalagi dengan suhu yang tepat, kutu yang telah terbentuk sempurna akan berpotensi untuk bertahan hidup di dalam telurnya sampai 10 hari.  

Air liur yang akan dihasilkan kutu bisa menyebabkan anjing merasa sangat gatal. Jika Anda tidak segera dibasmi, kutu bisa menjadi infeksi bakteri sekunder dan bisa juga memicu reaksi kulit yang lebih serius. Lantas, apa saja yang menyebabkan munculnya kutu pada anjing tersebut? Berikut ulasannya: 

1. Muncul karena Rumput di Halaman

Kutu sendiri diketahui dapat dengan mudah berpindah tempat dari satu anjing atau lingkungan ke anjing yang lain agar dapat mendapatkan makanan yang dibutuhkan. Meskipun anda telah merasa jika anjing peliharaan anda adalah satu-satunya hewan yang ada pada pekarangan rumah, kutu dapat berasal dari anjing lain di taman, tempat penitipan hewan, atau tempat sekitar rumah.

2. Dari Tamu 

Selain itu, Teman, keluarga, tetangga, dan bahkan pekerja yang berkunjung ke rumah anda juga dapat dengan mudah membawa kutu anjing. Terlebih jika mereka juga memiliki anjing di rumahnya, ataupun memiliki pekerjaan yang bersinggungan dengan hewan maupun yang bekerja di area luar. Namun, orang itu bisa saja tidak sengaja membiarkan kutu tersebut menular ke anjing anda.

3. Lokasi Grooming

Penyebab umum yang lain adalah dari tempat perawatan anjing, kandang, maupun tempat penitipan anjing yang anda datangi. Walaupun memang fasilitas semacam ini akan berhati-hati dalam mencegah kutu, risiko penularan kutu tetap bisa saja terjadi disana.

4. Anda Sendiri

Tetapi bisa jadi anda sendiri yang akan menularkan kutu anjing ke hewan kesayangan. Anda maupun keluarga di rumah adalah individu yang mempunyai kontak paling banyak bersama anjing kesayangan. Jadi, bisa saja anda maupun anggota keluarga yang lain lah yang membawa kutu dari luar lalu menularkan kutu ke anjing kesayangan.

Tapi tenang, jika anjing anda terkena kutu, anda bisa percayakan sepenuhnya dengan obat pembasmi kutu anjing bernama NexGard. Tiap satu tablet NexGard, anda pun bisa lebih melindungi hewan peliharaan sampai sekitar satu bulan kedepan!

Baca Juga: