rajabacklink

Cara Membuat Waktu Tidur Anda Menjadi Produktif

30 Jun 2020  |  189xDitulis oleh : Admin
Cara Membuat Waktu Tidur Anda Menjadi Produktif

Bagi orang yang produktif, setiap waktu yang berlalu akan terlihat berharga.

Mereka tahu kalau setiap detiknya harus digunakan untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat sehingga tidak mengherankan jika anda sering mendengar ucapan "waktu adalah uang".

Namun sebagai manusia biasa, anda tidak bisa mencapai produktivitas maksimal karena ada bagian waktu yang memaksa anda untuk menghentikan segala aktivitas, yakni tidur.

Tidur memang penting karena tidur akan mengisi kembali tenaga, memperbaiki kerusakan, dan merefresh pikiran, akan tetapi tidur bisa memakan 1/3 waktu anda setiap harinya yang berarti waktu produktif anda akan selalu terbatas.

Walaupun begitu, terdapat cara yang bisa membuat waktu tidur anda menjadi produktif.

Anda bisa membuat waktu tidur menjadi produktif dengan menerapkan smart sleep.

Smart sleep adalah metode di mana anda mengisi otak anda selama waktu tidur dengan informasi yang bermanfaat, bisa itu materi, tujuan, motivasi, dan sebagainya.

Terdengar mustahil?

Walaupun terdengar mustahil, tetapi praktik smart sleep cukup simpel.

Berikut ini cara melakukan smart sleep:

1. Pasang recorder atau aplikasi

Pertama anda perlu memasang recorder atau aplikasi perekam suara. Gunanya, anda akan menggunakan alat tersebut untuk mempengaruhi pikiran bawah sadar ketika tidur sehingga hal ini akan melahirkan kebiasaan baru yang akan anda lakukan secara otomatis.

2. Isi recorder dengan suara sendiri

Anda perlu mengisi recoder tersebut dengan suara sendiri karena agar alam bawah sadar dapat menerima masukkan dari luar, mereka harus menerima suara yang sangat dikenal dan satu-satunya suara yang mereka kenal adalah suara anda sendiri.

3. Atur waktu nyala recoder

Waktu yang tepat untuk menyelakan recorder yang dipasang adalah 15 menit setelah anda tertidur pulas. Jadi, perkirakan kapan biasanya anda tertidur dan pasang recorder 15 -30 menit setelah waktu itu.

Pastikan anda menyalakan recorder dengan suara yang kecil karena jika terlalu besar, anda akan terbangun dan metode smart sleep tidak akan bekerja.

4. Lakukan hal ini berulang kali

Pertama anda mungkin tidak akan merasa banyak perubahan, tetapi dengan rajin melakukannya anda secara perlahan-lahan akan mengubah pikiran bawah sadar sehingga lakukan hal tersebut berulang kali.

Baca Juga: