rajaview

Mengkonsumsi Makanan Mentah Aman atau Tidak Sih?

29 Okt 2020  |  64xDitulis oleh : Admin
Mengkonsumsi Makanan Mentah Aman atau Tidak Sih?

Aghil - Bagi masyarakat Jepang dan Korea, mengkonsumsi makanan mentah mungkin tak asing bagi mereka. Berbeda dengan budaya Indonesia, dimana masyarakat Indonesia masih tidak yakin apakah mengkonsumsi makanan mentah itu aman atau tidak.

Makanan mentah atau tidak melalui proses memasak justru memiliki beberapa manfaat sehat bagi tubuh. Yuk kita simak sama-sama.

Mengurangi Gula

Saat kamu mengkonsumsi buah-buahan dalam keadaan mentah, hal ini justru baik untuk tubuh. Hal ini akan mengurangi konsumsi gula yang diserap tubuh.

Kandungan antioksidan membuat makanan ini lebih sehat, dibandingkan dengan camilan lainnya.

Kaya Enzim

Kandungan enzim pada makanan mentah lebih mudah untuk dicerna tubuh serta ramah dengan sistem pencernaan. Dengan sistem pencernaan yang baik maka kesehatan akan terjaga.

Mencegah Penyakit dan Kelelahan

Dikutip dari The Miracle of Raw Food yang dilansir dari kanal Youtube SB30, dr. Sung mengungkapkan ketika tubuh cepat lelah maka ia akan menyarankan pasiennya untuk mengkonsumsi makanan mentah. 

Dapat Mencegah Kanker

Menurut dr.Sung, terapi terbaik untuk mencegah kanker adalah dengan mengkonsumsi makanan mentah.

Baik untuk Diet

Kemudian, makanan mentah juga baik saat kamu tengah menjalankan program diet. Menurut dr.Sung, mengkonsumsi rutin makanan mentah selama 2-3 hari, maka berat badan akan turun sekitar 5-6 kg.

Menyehatkan Kulit

Terakhir, ia mengungkapkan bahwa makanan mentah baik untuk kesehatan kulit. Kulit akan menjadi lebih lembap dan lembut.

Itulah manfaat dari mengkonsumsi makanan mentah. Namun tentu tak semua makanan dapat disajikan mentah, ya. Beberapa makanan mentah yang dapat kamu konsumsi misalkan buah-buahan, sayuran, biji-bijian dan yang lainnya.

Selamat Mencoba.

Berita Terkait
Baca Juga: