hijab

Sedang Sakit Tenggorokan, Redakan Dengan 4 Minuman Herbal Ini

19 Okt 2020  |  55xDitulis oleh : Admin
Sedang Sakit Tenggorokan, Redakan Dengan 4 Minuman Herbal Ini

Aghil - Radang tenggorokan merupakan salah satu penyakit yang sering ditemukan saat musim hujan seperti ini. Saat terjangkit radang tenggorokan, kita akan merasakan rasa sakit dan sulit menelan pada tenggorokan.

Saat kita terserang radang tenggorokan, tentu aktivitas kita akan terganggu karena ketidaknyamanan pada tenggorokan.

Jika kamu sudah lelah dengan obat kimia, kamu juga dapat mencoba beberapa minuman dibawah ini. Beberapa minuman ini dipercaya dapat membantu mengatasi radang tenggorokan yang tengah dirasakan. Dikutip dari laman liputan6.com, berikut selengkapnya.

1. Teh Jahe

Sejak dahulu, jahe menjadi rempah-rempah yang dipercaya dapat mengobati berbagai masalah kesehatan. Setelah diteliti, jahe memang sudah terbukti memiliki banyak khasiat yang baik bagi tubuh.

Kandungan anti bakteri dan anti radang pada jahe dapat membantu atasi radang tenggorokan yang tengah dialami. Selain itu, meminum jahe akan menimbulkan rasa hangat dan nyaman pada tenggorokan.

2. Air Lemon

Dengan rasa yang menyegarkan dan mengandung vitamin C yang tinggi membuat lemon menjadi salah satu alternatif dalam mengobati radang tenggorokan.

Selain itu, minuman ini juga dapat meningkatkan produksi air liur sehingga melembapkan selaput lendir. Saat kamu mengkonsumsi air lemon, kamu juga dapat menambahkan madu didalamnya untuk menambah rasa manis dan mengurangi rasa asam pada lemon.

3. Teh Madu

Khasiat madu memang sudah tak diragukan lagi. Madu dikenal menjadi obat berbagai macam penyakit, termasuk radang tenggorokan. Hal ini karena kandungan antioksidan, antiradang, dan antimikroba yang dimiliki oleh madu.

Selain ampuh, rasa yang manis tentu akan disukai oleh anak-anak. Untuk mengkonsumsinya, kamu dapat menambahkan 1-2 sendok pada secangkir teh kemudian minum untuk memberikan rasa nyaman pada tenggorokan.

4. Teh kayu manis

Terakhir, ada teh kayu manis. Saat terjangkit radang tenggorokan, minuman yang mengandung rempah dan herbal memang sangat dianjurkan. Sebab rempah-rempah ini memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk meredakan radang tenggorokan.

Salah satu rempah yang dapat digunakan adalah kayu manis. Kayu manis mengandung senyawa antibakteri yang dapat membantu meredakan radang tenggorokan. Selanjutnya kayu manis juga mudah untuk ditemukan di sekitar kita.

Baca Juga: