RajaKomen

Aplikasi BRI Mobile Cara Mudah Membayar Tagihan Bulanan dan Cicilan Kendaraan

11 Des 2021  |  79xDitulis oleh : Admin
Aplikasi BRI Mobile Cara Mudah Membayar Tagihan Bulanan dan Cicilan Kendaraan

Dimasa pandemi seperti sekarang ini, bepergian dengan menggunakan kendaraan pribadi dinilai lebih aman dibandingkan dengan menggunakan kendaraan umum. Dan mobil menjadi salah satu solusi tepat atas kebutuhan mobilitas sebagian besar masyarakat. Dengan memiliki mobil, maka akan lebih fleksibel dan praktis ketika ingin bepergian atau melakukan aktivitas harian. Karena hal tersebut, ini membuat permintaan kendaraanpun semakin meningkat.

Dengan adanya laju pertumbuhan mobil dan kendaraan pribadi lainnya menunjukkan kemampuan ekonomi orang Indonesia yang semakin lama semakin membaik. Dan hal ini membuat munculnya banyak lembaga-lembaga perkreditan mobil dan kendaraan lain meningkat. Nah dengan meningkatnya lembaga perkreditan tersebut yang kemudian meningkatkan banyak teknologi pembayaran cicilan. Salah satunya adalah yang dikeluarkan oleh Bank BRI yang meluncurkan Aplikasi bri mobile.

Fasilitas mobile banking di era majunya teknologi seperti sekarang ini, tentunya setiap nasabah bank membutuhkan fasilitas satu ini untuk memudahkan segala transaksi keuangan yang dilakukan sehari-hari. Selain aktivitas untuk membayar cicilan kendaraan, aplikasi mobile banking dapat digunakan untuk belanja online, pemesanan kendaraan umum online, hingga pembayaran tagihan bulanan. Jadi dapat disimpulkan bahwa setiap orang di masa sekarang ini sangat memerlukan fasilitas mobile banking.

Fasilitas-fasiltas tersebut memberikan banyak kemudahan bagi para nasabah BRI. Oleh sebab itu, Anda yang merupakan salah satu nasabah BRI perlu mengenal lebih dekat seperti apa BRI Mobile dan juga cara aktivasi bri mobile. Anda yang tertarik untuk memiliki BRI Mobile harus terlebih dahulu memiliki rekening BRI. Jika Anda sudah memiliki rekening BRI, Anda bisa menggunakan berbagai fasilitas yang diberikan BRI kepada nasabahnya.

Aplikasi BRI Mobile, BRImo adalah aplikasi mobile banking bri terbaru, berbasis data internet yang memberikan kemudahan bagi nasabah maupun non nasabah BRI untuk bisa bertransaksi dengan User Inteface, top up gopay, pembayaran QR dan fitur menarik lainnya. Dengan pilihan Source of Fund atau sumber dana setiap transaksi dapat menggunakan rekening giro atau tabungan.

Dengan kemudahan menggunakan aplikasi untuk membayar bermacam tagihan bulanan Anda, salah satunya membayar tagihan cicilan kendaraan secara online, Anda tidak perlu lagi repot-repot pergi ke ATM ataupun ke bank tempat Anda menyimpan uang, apalagi kelembaga perkreditan bersangkutan hanya untuk membayar cicilan kendaraan Anda.

Pembayaran cicilan kendaraan dapat dibayar melalui aplikasi BRImo. Berikut ini cara membayar cicilan kendaraan melalui aplikasi BRImo:

  1. Login ke BRImo
  2. Pilih Beli & Bayar
  3. Pilih Pembayaran
  4. Pilih Cicilan Finance         
  5. Pada menu bayar Cicilan, pilih sumber dana dan sentuh nomor pelanggan
  6. Pada jenis Tagihan, pilih Cicilan nama leasing atau nama pemberi kredit, kemudian masukkan Nomor Pelanggan
  7. Jika informasi yang tertera di layar smartphone Anda sudah benar, lalu masukkan Password
  8. Screenshot transaksi sebagai bukti transaksi.

Jika Anda melakukan transaksi melalui BRImo, jagalah kerahasiaan username dan password internet banking / BRImo Anda. Dan jika smartphone Anda mendukung sidik jari, loginlah ke dalam aplikasi BRImo menggunakan sidik jari, dibanding dengan memasukkan username dan password secara manual untuk menghindari kesalahan memasukkan username/password.

Baca Juga: