RajaKomen

Peranan Penting Imunisasi pada Bayi Untuk Membantu Kesehatan Bayi

26 Apr 2022  |  158xDitulis oleh : Admin
Peranan Penting Imunisasi pada Bayi Untuk Membantu Kesehatan Bayi

Dengan imunisasi balita akan meminimalkan bermacam penyakit akibat terinveksi. Imunisasi bayi sangat berarti dan penting dilakukan agar bayi menjadi lebih kebal terhadap berbagai macam penyakit. Terdapat penyakit tertentu yang harus dihindari sehingga muncullah imunisasi yang ditujukan untuk penyakit tertentu.

Imunisasi ini penting sehingga tidak terlepas dari peranannya yang sangat penting terhadap kesehatan bayi. Berikut ini beberapa peranan imunisasi bayi untuk membantu kesehatan bayi:

  • Meningkatkan Kesehatan

Dengan adanya imunisasi terbukti dapat mencegah infeksi suatu penyakit. Jadi imunisasi bayi sangat penting dialkukan agar taraf kesehatannya meningkat. Dan tindakan imunisasi ini berpengaruh luas apabila dilakukan secara menyeluruh di seluruh dunia. Dan ini tengah diupayakan agar bayi tetap sehat meningkat secara global.

  • Mencegah Terinveksi Penyakit

Inilah yang menjadi peran utama imunisasi bayi. Ketika bayi akan membuah kekebalan tubuh meningkat sehingga lebih kebal terhadap penyakit. Seperti kita ketahui penyakit dapat menyebabkan berbagai masalah kepada bayi yang tentunya tidak baik untuk tumbuh kembangnya ke depannya. Maka dengan adanya imunisasi hal ini bisa diminimalkan karena tubuh sudah memiliki imun yang kuat apabila sewaktu-waktu terserang oleh penyakit tertentu.

Meskipun imunisasi tidak berhubungan langsung dengan kecerdasan akan tetapi harus diketahui bahwa suatu penyakit dapat menyebabkan infeksi yang menghambat pertumbuhan dan perkembangan pada seseorang sejak dari bayi.

Jika tumbuh kembang terhambat, sudah dapat dipastikan akan berbanding lurus dengan kemampuan kognitif anak. Dengan adanya imunisasi bayi akan mempersiapkannya menghadapi golden age agar lebih optimal baik itu kognitif maupun psikomotorik.

Tidak hanya imunisasi bayi, para ibu juga memiliki tanggung jawab untuk memastikan bayinya agar nyaman dalam keseharian. Misalnya dalam beraktifitas perlu adanya kenyamanan. Masalah seperti ruam popok biasanya sangat mengganggu sekali bayi dan ini membuat bayi tidak nyaman. Dan ini harus bisa diatasi para ibu dengan cara memilih produk popok bayi yang tepat agar kesehatan dan kenyamanan bayi tetap terjaga.

Untuk hal ini para ibu tidak perlu khawatir karena kini hadir produk popok bayi yang bisa menjadi pilihan tepat untuk bayi yaitu popok Merries. Merries memiliki daya serap tinggi dan sirkulasi udara yang baik, sehingga kulit bayi akan lebih terjaga dan tidak lembab.  Hal ini dikarenakan Merries popok bayi menggunakan bahan yang tentunya breathable (dapat dilalui udara) sebagai lapisan untuk menahan cairan agar tidak tembus atau tumpah.

Untuk lapisan dalam popok Merries terbuat dari kain yang akan cepat menyerap cairan akan tetapi dapat dengan segera mongering di permukaan. Permukaan popok yang bergelombang, memastikan popok yang basah tidak langsung sepenuhnya menempel pada kulit bayi, sehingga dapat mencegah terjadinya ruam pada kulit.

Popok Merries memiliki dua tipe yaitu tipe tape dan tipe pants (celana). Untuk tipe yang biasa dipakai untuk bayi baru lahir, sangat praktis digunakan dengan penanda ukuran pinggang dan perekat yang dapat dicabut pasang. Dan untuk tipe celana, biasanya digunakan ketika si kecil sudah aktif bergerak dan popok ini terdapat beberapa ukuran sesuai dengan berat badan ideal bayi. Selain praktis, popok Merries memiliki berbagai desain lucu yang fashionable dan ceria sehingga memakaikan popok ini jadi lebih menyenangkan.

Baca Juga: