hijab

6 Hal yang Perlu Anda Tahu Ketika Mengejar Sukses

21 Jul 2020  |  191xDitulis oleh : Admin
6 Hal yang Perlu Anda Tahu Ketika Mengejar Sukses

Siapa sih yang tidak mau jadi orang sukses?

Pasti semua orang mau menjadi orang sukses. Sayangnya, semua orang tidak akan menjadi sukses. Bukan karena mereka ditakdirkan untuk tidak menjadi sukses, tetapi karena mereka tidak memiliki apa yang dibutuhkan untuk mencapai kesuksesan.

Jadi, bagi anda yang ingin menjadi, ada 6 hal yang perlu anda tahu ketika mengejar sukses.

Berikut ke-6 hal tersebut:

1. Sukses hanya untuk mereka yang memiliki nyali

Jalan menuju sukses bisa dibilang cukup kejam sehingga tidak mengherankan ketika anda mendengar banyak orang yang gagal dalam mencapai kesuksesan.

Untuk itu, jika anda ingin sukses, pastikan anda memiliki nyali yang dibutuhkan.

Nyali apa yang dimaksud?

Nyali untuk mengambil risiko
Nyali untuk ditantang dan menantang
Nyali untuk melakukan perubahan
Nyali untuk mengorbankan sedikit untuk meraih banyak.

Jadi, tanyakan kepada diri sendiri apakah anda memiliki apa yang dibutuhkan untuk mencapai sukses atau tidak?

2. Sukses bukan berarti omsetnya mencapai milyaran

Setiap orang tentu memiliki pengertian apa itu sukses.

Namun, omset milyaran, mobil mewah, posisi tinggi, dan rumah besar bukanlah sukses. Hal-hal tersebut adalah hasil dari kesuksesan.

Lalu apa yang dimaksud dengan sukses?

Sukses adalah tercapainya tujuan yang dapat memberikan nilai kepada diri sendiri dan orang lain.

Sebagai contoh, Bill Gates telah sukses dalam memberikan dunia solusi untuk membuat strategi bisnis. Sebagai hasilnya, orang-orang membeli solusinya dan dari hasil pembelian itu telah memberikan Bill Gtes untuk membeli mobil mewah, rumah besar, dan status tinggi.

3. Sukses bukan untuk mereka yang suka berpikir

Mimpi setinggi langit, Mungkin saat masih kecil, anda sering mendengar kalimat itu, tetapi perlu anda tahu mimpi tidak akan memberi anda apa-apa, hanya aksi yang dapat membawa perubahan.

Mimpi mungkin tetap anda butuhkan untuk memotivasi diri anda, tetapi jangan pernah tinggalkan mimpi itu sendiri tanpa ada aksi bersamanya.

4. Sukses hanya untuk mereka yang memiliki mindset orang sukses

Orang yang suka mengeluh atau menyalahkan orang lain adalah tanda-tanda orang yang tidak akan meraih kesuksesan, kenapa?

Karena pikiran mereka sudah memblokir diri mereka untuk melakukan hal-hal yang bermanfaat. Pernahkah anda melihat orang sukses yang suka menyalahkan orang?

Tentu tidak. Maka dari itu, jika anda ingin sukses pastikan mindset anda sama seperti orang sukses, yakni fokus memberikan solusi daripada mengeluh.

5. Sukses tidak bisa dicapai semalam

Anda mungkin sangat harus untuk mengejar kesuksesan bagaikan air di tengah padang pasir, tetapi perlu anda tahu bahwa sukses membutuhkan kesabaran karena semua hal tidak akan berjalan sesuai dengan rencana anda sehingga anda mungkin akan mencoba-coba terus sampai menemukan sesuatu yang berhasil.

Meskipun jalan menuju kesuksesan cukup panjang, nikmati perjalanan itu semaksimal mungkin karena hal ini akan memberikan anda banyak pelajaran yang mungkin bisa anda gunakan untuk membuat tujuan yang lebih besar.

6. Sukses hanya untuk orang yang fokus dan produktif

Sukses hanya akan bertahan pada orang yang sukses dan produktif karena untuk mengejar sukses anda harus memusatkan 95% dari waktu anda untuk mengejar kesuksesan, bukan membuangnya dengan hal-hal yang tidak berguna seperti berjudi, hangout gak jelas, atau kebiasaan buruk lainnya.

Jadi, bagi anda yang memiliki kebiasaan menunda-nunda, ubahlah kebiasaan buruk anda dari sekarang.

Baca Juga: