rajabacklink

Makassar Punya 5 Objek Wisata Keren Ini Lho!

21 Jul 2020  |  134xDitulis oleh : Admin
Makassar Punya 5 Objek Wisata Keren Ini Lho!

Makassar memang memiliki tempat wisata yang beragam. Bahkan hal ini juga diakui oleh  masyarakat di sana. Tidak hanya wisata kuliner saja  tetapi juga ada wisata pantai, wisata danau dan wisata benteng.

Benteng Rotterdam

Juga dikenal dengan Benteng Ujung Pandang yaitu benteng  hasil peninggalan kerajaan Gowa dan Tallo. Bentuk bangunan yang seperti era Belanda ini dibangun pada tahun 1545. Raja yang membangunnya  ialah Raja Gowa yang kesembilan, ciri khas bangunan membuatnya tampak unik sehingga banyak wisatawan datang berkunjung untuk berfoto. Selain itu, berkunjung ke sini bisa sekaligus bisa melihat museum La Galigo yang menyimpan banyak referensi sejaran tentang kerajaan Gowa dan Tallo.

Pantai Losari

Lokasi yang sangat tepat untuk mengisi liburan setelah  masa pandemi berakhir. Sejak dulu memang sudah banyak dikunjungi warga. Meskipun tidak memiliki pasir putih pada umumnya, namun tetap saja daya tarik pantai tak terkalahkan dari objek wisata yang lainnya. Pengunjung bisa menikmati sepeda air, memancing ataupun menaiki banana boat sambil menyantap ragam kuliner.

Pulau Samalona

Juga merupakan destinasi wisata yang terkenal di Makassar  bisa dikunjungi bersama keluarga mengisi liburan. Harus menggunakan perahu selama lebih kurang 45 menit agar bisa tiba di pulau. Berbagai aktivitas bawah air bisa dilakukan di sini mulai dari diving hingga snorkeling.

Pantai Akkarena

Menawarkan spot yang indah untuk menikmati matahari terbenam. Aktivitas lain yang bisa dilakukan yaitu memancing bersama keluarga. Bagi pengantin baru, pantai ini juga menjadi lokasi yang indah untuk foto pre-wedding.

Puncak Kebun Teh Malino

Ingin menikmati suasana yang berbeda, silakan kunjungi objek wisata Kebun Teh ini. Pengunjung bisa menikmatiteh dan melihat langsung bagaimana bentuk  batang dan daunnya. Sehingga juga bagian dari wisata edukasi. Latar belakang awan menjadi latar belakang yang bagus untuk mengabadikan momen berkunjung ke sini. Selain itu, juga tersedia kebun binatang dan kafe yang bisa dikunjungi sembari melepas lelah.

Bagi yang ingin berlibur terutama ke Makassar, jangan lupa masukkan nama objek wisata tersebut ke daftar tempat yang ingin dikunjungi.

Baca Juga: