rajabacklink

Resep Donat Maizena Menul dengan 2 Butir Telur: Beri Topping Apa Saja, Rasanya Enak dan Empuk

9 Jun 2024  |  15xDitulis oleh : Admin
Resep Donat Maizena Menul dengan 2 Butir Telur: Beri Topping Apa Saja, Rasanya Enak dan Empuk

Donat merupakan salah satu camilan nikmat yang menjadi favorit banyak orang, terutama ketika disantap sebagai teman secangkir kopi atau teh di waktu santai. Kali ini, kita akan berbagi resep donat maizena menul yang pasti akan menambah kelezatan camilan Anda. 

Resep donat maizena menul ini menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang ingin mencoba variasi donat yang berbeda. Dengan tambahan maizena, donat ini memiliki tekstur yang lebih lembut dan empuk, cocok untuk dinikmati bersama keluarga. Selain itu, resep ini juga merupakan bagian dari kuliner Indonesia yang kaya akan cita rasa.

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan, antara lain tepung terigu, maizena, ragi instan, gula, susu, mentega, telur, dan garam. Campurkan semua bahan tersebut hingga menjadi adonan yang kalis dan elastis. Setelah itu, diamkan adonan selama 1 jam hingga mengembang.

Setelah adonan mengembang, bagi adonan menjadi bulatan-bulatan kecil sesuai dengan selera. Kemudian, goreng donat hingga berwarna keemasan. Setelah matang, angkat donat dan tiriskan.

Untuk menambahkan kesan menarik pada donat maizena menul ini, Anda dapat memberikan berbagai macam topping sesuai selera. Topping cokelat, keju parut, glasir gula, atau meses dapat menjadi pilihan yang menarik untuk menambah cita rasa donat ini.

Rasanya yang enak dan tekstur yang empuk menjadikan donat maizena menul ini cocok dinikmati sebagai camilan nikmat di berbagai acara, mulai dari kumpul keluarga hingga pesta teman. Nikmati donat ini bersama secangkir kopi hangat atau teh favorit Anda, dan rasakan kelezatan kuliner Indonesia yang memikat.

Dengan resep donat maizena menul ini, Anda dapat mencoba variasi baru dalam membuat camilan yang lezat dan menggugah selera. Selamat mencoba dan selamat menikmati kelezatan donat maizena menul yang Anda buat!

Berita Terkait
Baca Juga: