rajaseo

Tips Memilih Skincare Yang Ampuh Untuk Menghilangkan Jerawat

26 Jul 2022  |  383xDitulis oleh : Admin
Tips Memilih Skincare Yang Ampuh Untuk  Menghilangkan Jerawat

Banyak faktor yang menjadi penyebab munculnya jerawat pada kulit wajah. Dari karena akibat produksi sebum yang berlebih, stress hingga karena hormone. Oleh karena itu penting sekali memilih skincare yang tepat agar kondisi kulit berjerawat. Bekas jerawat bagi para wanita tentunya sangat mengganggu dan membuat merasa tidak percaya diri.

Dimana luka bekas jerawat terbentuk ketika kulit mengalami produksi kolagen yang tak normal. Nantinya, luka ini akan tampak seperti benjolan. Sebelum benjolan kian berubah permanen, temukan skincare untuk menghilangkan bekas jerawat yang tepat. Ada beberapa tips dalam memilih skincare untuk menghilangkan jerawat.

  • Gunakan skincare berbahan aktif

Jika kamu sedang mengalami jerawat atau memiliki bekas jerawat, tips terbaik adalah menggunakan skincare berbahan aktif. Dengan bahan seperti kandungan asam glikolat dan asam laktat dapat meminimalisir kerusakan bekas jerawat sekaligus menjaga kebersihan pori-pori kulit. Dan juga kamu juga bisa menggunakan krim dengan asam salisilat atau glikolat yang berperan sebagai solusi antibakteri bagi kulit rentan jerawat.

  • Pilih Skincare Sesuai Jenis Kulit

Semua orang mempunyai jenis kulit wajah yang berbeda. jenis kulit ini juga dapat berubah seiring dengan pertambahan usia dan bisa dipengaruhi beberapa faktor, salah satunya adalah faktor lingkungan.
Ketika kita berada di lingkungan yang kurang bersih dan tidak rutin membersihkan kulit contohnya, maka akan lebih rentan terkena infeksi jamur dan bakteri penyebab jerawat.

Perawatan setiap jenis kulit wajah pada seseorang biasanya berbeda. Jenis kulit wajah sendiri terbagi menjadi beberapa kategori, yaitu kulit wajah normal, kering, berminyak, sensitif, dan kombinasi.
Menggunakan produk yang tidak sesuai jenis kulit juga bisa memicu munculnya jerawat atau berbagai permasalahan kulit lainnya. Jadi, biasakan melihat label kemasan produk, terkait kecocokannya dengan tipe kulit wajah tertentu.

  • Pilihlah skincare dengan kandungan benzoyl peroxide dan salicylic acid

Sebelum Kamu memutuskan untuk membeli skincare, sebaiknya cek dulu, apakah produk yang ingin Kamu beli sudah mengandung benzoyl peroxide dan salicylid acid. Kedua zat ini dipercaya ampuh untuk menyembuhkan jerawat

  • Gunakan facial wash yang berbusa

Cara mudah untuk menjaga kulit berminyak adalah dengan membersihkan wajah secara dengan rajin.
Lakukan cuci muka dua kali sehari, baik pagi maupun malam.
Skincare untuk kulit berminyak dan berjerawat yang harus diperhatikan adalah memilih facial wash atau sabun muka.

  • Pilihlah sunscreen yang oil free

Buat kamu yang punya banyak aktivitas di luar ruangan, coba pilih sunscreen dengan label oil-free. Kandungannya yang minim pelembap dan gak menyumbat pori-pori, akan membuat kulit terlindungi tanpa harus merasa terganggu. Namun tetap pastikan bahwa sunscreen yang kamu pakai mengandung SPF antara 15 dampai 30. Jika sedang ke pantai maka gunakan yang kandungan SPFnya 50.

Itulah beberpa tips dalam memilih skincare untuk menghilangkan kulit berjerawat. Untuk mendapatkan produk skincare untuk kulit berjerawat, kamu bisa mengunjungi website diary.marshabeauty.com yaitu platform kecantikan yang mengenalkan dan mengulas produk-produk terbaik brand kecantika yang ada di market Indonesia. Salah satunya adalah brand dari Wardah Kosmetik  yang meluncurkan produk lipstick wardah terbaru dengan warna-warna yang menarik.

Untuk mengetahui produk-produk apa saja yang tersedia di Marsya Beauty, kamu bisa kunjungi websitenya

Berita Terkait
Baca Juga: