rajabacklink

Tips Memilih Poduk Asuransi Jiwa Yang Paling Sesuai Untuk Anda dan Keluarga

5 Sep 2022  |  94xDitulis oleh : Admin
Tips Memilih Poduk Asuransi Jiwa  Yang Paling Sesuai Untuk Anda dan Keluarga

Pertumbuhan ekonomi yang sangat cepat dan tingginya gaya hidup maka semakin meningkat juga kesadaran masyarakat akan pentingnya asuransi dalam melindungi jiwa. Perkembangan ini dapat dilihat dari mulai banyaknya perusahaan asuransi jiwa  yang tumbuh di Indonesia, sehingga memberikan banyak pilihan untuk menentukan program asuransi yang sesuai dengan kebutuhan. Akan tetapi hingga sekarang ini masih terdapat masyarakat yang mengalami kesulitan dalam memilih asuransi jiwa yang tepat.

Nah sebelum Anda memilih produk asuransi jiwa, berikut ini tips memilih produk asuransi jiwa yang paling sesuai untuk Anda dan keluarga.

  • Ketahui Produk Asuransi Sesuai Kebutuhan

Memilih program asuransi jiwa adalah sama halnya membeli barang yang kita butuhkan, dimana Anda harus menentukan apa kebutuhan kita dan mengenal produk yang akan dibeli menjadi suatu prioritas utama Anda sebelum membeli. Mulailah dengan memilih produk yang disesuaikan dengan kebutuhan  saat itu, serta sesuaikan dengan kemampuan finansial Anda. Kemudian pelajari program/produk yang Anda pilih agar Anda dapat mengetahui kelebihan dan kekurangan dari program yang ditawarkan dan risiko apa saja yang dapat ditanggung.

Contohnya, kebutuhan Anda sekarang ini adalah untuk pendidikan anak, maka pelajari dan bandingkan beberapa produk asuransi jiwa agar Anda dapat memilih yang paling tepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

  • Sesuaikan Premi dan Uang Pertanggungan Sesuai Kemampuan

Sesuaikan program asuransi yang ditawarkan dengan anggaran (kemampuan finansial) Anda agar tidak mengganggu anggaran kebutuhan lainnya. Pilihlah asuransi kesehatan murni yang preminya relative rendah dibanding asuransi plus investasi. Dan jika Anda membutuhkan manfaat asuransi kesehatan yang lengkap akan tetapi memiliki angggaran terbatas. Buatlah anggaran bulanan untuk membayar asuransi jiwa Anda. Dalam teori perencanaan keuangan. Cara idealnya adalah mengalokasikan pendapatan atau income antara 10%-20% untuk asuransi.

  • Bandingkan Perusahaan Asuransi yang Satu dengan yang Lainnya

Cobalah untuk membandingkan beberapa perusahaan asuransi satu dengan yang lainnya agar Anda dapat mengetahui kelebihan dan kekurangan dari masing-masing perusahaan asuransi tersebut. Pilihlah perusahaan asuransi yang paing terbaik yang dapat mengakomodir keinginan Anda dalam memilih asuransi.

  • Ketahui Kredibilitas dan Kesehatan Keuangan Perusahaan Asuransi

Pelajari dan kenali perusahaan asuransi yang akan Anda pilih terlebih dahulu. Pilihlah perusahaan asuransi yang memiliki kredibilitas tinggi dan tidak bermasalah dalam hal pengelolaan keuangannya maupun dalam kemampuan membayar klaim. Anda dapat memonitor perkembangan dan kinerja atau pengelolaanya melalui surat kabar, internet atau media massa lainnya. Perhatikan RBC (Risk Based Capital) perusahaan tersebut, apakah sesuai dengan ketentuan pemerintah atau tidak.

  • Pilihlah Perusahaan Asuransi dengan Pelayanan Terbaik

Pilihlah perusahaan asuransi yang menawarkan pelayanan ekstra. Seperti memiliki layanan pelanggan 24 jam (call Center). Hal ini tentunya akan membantu memudahkan Anda nantinya apabila membutuhkan informasi mengenai detail produk, syarat dan ketentuan, prosedur klaim, berapa lama klaim anda akan dibayar, hingga daftar rekanan rumah sakit. Informasi-informasi ini yang akan memudahkan Anda dalam memilih perusahaan asuransi jiwa yang paling sesuai.

  • Terdaftar di Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia

Pastikan juga perusahaan asuransi jiwa yang Anda inginkan sudah terdaftar di Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI). Karena dengan terdaftar di AAJI, maka perusahaan asuransi tersebut terbukti kredibel karena memiliki izinusaha dari pemerintah.

Itulah beberapa tips dalam memilih produk asuransi jiwa. Salah satu perusahaan asuransi terbaik di Indonesia yang bisa menjadi pertimbangan Anda untuk membeli polis asuransi adalah produk asuransi PFI Mega Life. Terdapat banyak produk asuransi yang ditawarkan oleh PFI Megalife salah satunya adalah asuransi jiwa.

Ada banyak keuntungan memiliki asuransi PFI Megalife, diantaranya:

  1. Tersedia berbagai jenis pilihan untuk produk. Baik asuransi kesehatan maupun jiwa yang disesuaikan dengan kebutuhan.
  2. Memiliki layanan Contact Center dan layanan lainnya yang siap dihubungi 24 jam, yang akan sangat membantu menyelesaikan masalah waktu kapanpun.
  3. Memiliki premi yang tergolong murah dan terjangkau. Banyak pilihan premi yang bisa disesuaikan dengan kondisi finansial.
  4. Memiliki aplikasi dan layanan online yang memudahkan. Terutama dalam ppembelian mulai dari transaksi, proses aplikasi, update status hingga pengecekan secara online.
  5. Biaya premi saat membeli secara online lebih murah karena dkurangi biaya distribusi dan infrastruktur.
  6. Memiliki banyak jaringan dan  rekanan yang tersebar luas di seluruh wilayah Indonesia.
  7. Proses klaim mudah dan cepat.

Jika Anda ingin tahu informasi lengkapnya, Anda bisa mengunjungi website www.pfimegalife.co.id.

Baca Juga: