AMIN

kelebihan TikTok Sebagai Media Promosi Suatu Produk dan Brand

1 Jan 2022  |  593xDitulis oleh : Admin
kelebihan TikTok Sebagai Media Promosi Suatu Produk dan Brand

TikTok adalah sebuah platform media social yang memungkinkan penggunanya untuk mengunggah video dengan durasi 15-60 detik. Dan biasanya video tersebut memiliki music atau dialog. TikTok masuk dalam daftar aplikasi yang paling banyak diunduh dan semakin popular ditengah pandemic dan peraturan pembatasan social. Total aplikasi ini diunduh seluruh dunia mencapai dua miliar kali dengan sekitar 800 juta pengguna. Sehingga hal ini TikTok termasuk sebagai salah satu strategi dalam digital marketing yang banyak dilirik dan menjadi peluang meraup konsumen terbanyak.

TikTok menjadi salah satu alat marketing digital yang paling banyak digunakan oleh pebisnis sebagai sarana untuk memasarkan produknya. Karena hal ini banyak bermunculan agency TikTok yang menawarkan banyak keuntungan jika menggunakan agency TikTok untuk perkembangan bisnisnya. Kepopuleran TikTok dapat menjadi peluang bagi sejumlah pengusahTa atau marketer untuk memperkenalkan dan mempromosikan brandnya melalui TikTok.

Ada banyak kelebihan jika menggunakan TikTok sebagai media promosi, diantaranya:

  • Memiliki Banyak Pengguna

TikTok memiliki sekitar 800 juta pengguna aktif. Dan rata-rata pengguna TikTok membuka aplikasi ini sebanyak 8 kai dalam sehari. Hal ini menunjukkan bahwa TikTok termasuk social media yang sering dibuka. Mempromosikan produk TikTok dengan konten yang menarik dan hastag yang sesuai bisa membuat produk atau brand Anda dilihat banyak orang. Bahkan sekarang ini di TikTok juga banyak influencer atanu yang biasa disebut dengan seleb TikTok.

Konten TikTok beragam karena semakin populernya aplikasi ini. Mulai dari kesehatan, edukasi, hingga beberapa Universitas atau sekolah juga melakukan promosi atau branding melalui TikTok.

  • Mudah Digunakan

Tidak semua orang memiliki kemampuan untuk mengedit video, TikTok memudahkan penggunanya dengan menyediakan beberapa tools seperti start dan stop record, timer dan sebagainya. Selain itu TikTok juga memiliki berbagai macam filter visual, efek waktu, green screen, transisi, stiker, teks, emoji, GIF dan masih banyak lagi. dan Anda juga bebas menambahkan background music atau voice over untuk video Anda. Tersedia juga fitur live seperti social media lainnya.

  • TikTok Ads

TikTok juga memiliki platform ads yang bisa Anda gunakan untuk memaksimalkan jangkauan konten yang Anda buat. Membuat TikTok ads tidak sulit, Anda bisa menuju laman TikTok, kemudian mengisi beberapa data yang diminta. Setelahnya Anda bisa menentukan tujuan pembuatan iklan, mengatur target dan anggaran, mengunggah video atau foto, menambahkan Call To Action (CTA) iklan, dan selesai. CTA ini bisa mengarahkan pengguna menuju website, melakukan penginstalan aplikasi, atau lainnya sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai. 

  • Audience Muda atau Remaja

Apabila target market dari produk yang Anda jual adalah usia remaja, maka Kamu juga perlu melakukan promosi di TikTok. Dilansir dari sindonews.com (02/20), Donny Eryastha, Head of Public Policy TikTok Indonesia menjelaskan bahwa pengguna TikTok di Indonesia didominasi oleh generasi Y dan Z dengan rentang usia 14-24 tahun. Selain itu, generasi milenial juga merupakan generasi yang lebih konsumtif dan cenderung impulsif, karena inilah TikTok merupakan media promosi yang sesuai untuk menjangkau target pasar Anda. 

  • Hastag untuk Discover Feed

TikTok memiliki fitur hashtag (#) yang memudahkan pengguna untuk menemukan konten yang diinginkan. Anda dapat memanfaatkan fitur ini dengan memberi hashtag yang sesuai dengan tema, mudah diingat, dan relevan dengan produk Anda. Tambahkan #fyp agar konten Anda muncul pada halaman pengguna lain. Biasanya, apabila konten Anda berhasil masuk FYP, maka Anda akan memperoleh banyak like, komen dan share. 

TikTok sedang naik daun saat ini, merupakan peluang bagi Anda untuk mempromosikan produk atau jasa. Untuk memudahkan dan Anda tidak ingin ribet, Anda bisa menggunakan jasa TikTok Management salah satunya adalah Disini Anda hanya terima jadi muai dari konsep, video production, talent, editing dan posting tiap bulannya. Temukan

Baca Juga: