hijab

Cari Tahu Cara Memilih Popok Terbaik Untuk Bayi Baru Lahir

11 Agu 2022  |  148xDitulis oleh : Admin
Cari Tahu Cara Memilih Popok Terbaik Untuk Bayi Baru Lahir

Memilih popok bayi yang baru lahir tepat untuk si buah hati tidaklah mudah. Popok bayi baru lahir adalah salah satu kebutuhan penting yang harus dipilih dan dipertimbangkan sesuai dengan jenis kulit bayi. Anda perlu memilih Popok bayi terbaik dan tentunya yangbnyaman digunakan dan cocok di kulit si kecil.

Untuk memilih popok bayi baru lahir terbaik, ada beberapa pertimbangan yang harus dilakukan dalam memilih popok bayi yang tepat. Sebelum Anda mengetahui cara memilih popok bayi yang terbaik, ada beberapa kriteria popok bayi yang baik dan tepat. Yaitu:

  1. Memiliki lapisan sirkulasi udara
  2. Produk popok aman dan tidak menimbulkan iritasi
  3. Mempunyai teknologi sehingga membuat kulit bayi tetap sehat
  4. Dapat membantu bayi  bergerak dengan bebas
  5. Memiliki ukuran yang bervariasi agar sesuai dengan tubuh bayi
  6. Memiliki daya serap yang baik dengan tekstur kain lembut
  7. Elastis dan tidak terlalu ketat

Seorang bayi membutuhkan perawatan ekstra. Dan tentunya memilih popok bayi baru lahir pun adalah hal yang penting. Berikut ini beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dalam memilih popok bayi, diantaranya:

  • Pilih Jenis Popok yang Tepat

Jenis popok terbagi menjadi dua, yaitu popok sekali pakai atau diapers dan popok kain.

  1. Popok kain dapat dicuci dan disterilkan kembali, akan tetapi jenis popok ini dianggap kurang menyerap air pipis dan kotoran. Menggunakan popok jenis ini bayi baru lahir akan mengalami ruam popok dan jenis popok ini kurang praktis.
  2. Popok sekali pakai, jenis popok ini cukup nyaman dan mudah dikenakan lagi oleh bayi. Memiliki daya serap yang tinggi dan jarang bocor. Popok jenis ini terbuat dari plastic tahan air. Jenis plastic ini mengandung Kristal hydrogen. Bahan ini mudah menyerap cairan, mencegah kelembaban dan menjaga bayi tetap kering.
  • Pilih Ukuran Popok yang Sesuai

Memilih popok perlu menyesuaikan ukuran popok dengan berat badan si kecil. Hal ini karena akan bayi akan terus tumbuh dan ukuran tubuhnya tentu akan bertambah setiap bulannya. Pastikan memilih ukuran popok yang sesuai dengan ukuran bayi. Jangan membeli ukuran popok yang terlalu ketat untuk menghindari ruam popok bayi. Biasanya untuk ukuran bayi baru lahir, bobot bayi kurang dari 5 kilogram, jadi Anda bisa memilih 2 untuk ukuran popok bayi.

  • Pilihlah yang Mudah Dipakai dan Dilepas

Popok memiliki jenis perekat dan celana. Tipe perekat adalah jenis popok yang paling tepat untuk bayi baru lahir. Dalam memilih popok, pastikan perekat popok bayi baru lahir tidak mudah lepas ketika bayi bergerak. Tipe perekat juga lebih mudah dilepas untuk mengganti popok bayi. Tipe celana biasanya lebih cocok untuk bayi yang sudah bisa bergerak secara aktif. Sehingga, memudahkan ibu memasangkan popok.

  • Pilihlah Popok yang Tidak Mengandung Bahan Berbahaya

Anda perlu tahu bahan yang terkandung dalam popok bayi. Periksa bahan dan kandungan apa saja yang terdapat dalam popok yang dipilih. Pastikan bahannya tidak mengandung pewarna dan parfum. Popok dengan bahan kimia tertentu dapat membuat kulit bayi menjadi sensitif atau iritasi.

  • Pilihlah Popok Yang Tidak Mudah Bocor

Untuk mencegah kebocoran pada celah-celah popok bayi, pastikan kamu memilih produk popok yang terbukti tidak mudah bocor. Popok tidak mudah bocor biasanya menggunakan teknologi terkini untuk lapisan penyerap, sehingga kotoran tidak bocor. Popok yang tidak mudah bocor biasanya juga ditandai dengan elastisitas popok yang baik.

Demikianlah cara memilih popok bayi baru lahir yang terbaik dan aman. Salah satu produk Popok bayi terbaik baru lahir yang terbaik, adalah produk popok Merries.  Produk popok Merries adalah brand asal jepang. Popok ini memiliki daya serap tinggi, sehingga cocok digunakan di malam hari tanpa khawatir akan bocor. Popok Merries ini dilengkapi  dengan indicator air seni dan perekat pembuang popok yang memudahkan Anda untuk membuang popok usai digunakan.

Berita Terkait
Baca Juga: