rajabacklink

5 Kegunaan Vitamin C Untuk Kesehatan Tubuh Dan Kulit

17 Feb 2021  |  14xDitulis oleh : Admin
5 Kegunaan Vitamin C Untuk Kesehatan Tubuh Dan Kulit

Peran nutrisi dalam kekebalan tubuh sangat penting, salah satunya adalah vitamin C. Vitamin C merupakan zat gizi yang larut dalam air dan memiliki berbagai fungsi penting. Diantaranya adalah memberikan efek pada mekanisme pertahanan inang sebagai homeostasis imun serta antioksidan. Vitamin C merupakan antioksidan kuat dan konfaktor biosintesis dan enzim pengatur gen.

Vitamin C adaalah salah satu jenis vitamin yang cukup popular dan bisa didapatkan dari buah-buahan, terutama buah jeruk. Dan vitamin C juga bisa Anda dapatkan dari suplemen yang banyak beredar dan salah satunya adalah produk dari Pyfa Health, baik dalam bentuk tablet hisap atau tablet yang langsung dilarutkan dalam air. Ini semua bisa Anda dapatkan pada produk vitamin dari pyfa health.

Vitamin C memiliki banyak kegunaan bagi Kesehatan tubuh dan kecantikan kulit, diantaranya:

  1. Sebagai antioksidan yang membantu melindungi sel tubuh dari kerusakan akibat radiakal bebas. Sehingga menghambat penuaan dini, menjalarnya penyakit kanker, dan penyakit jantung.
  2. Vitamin C meningkatkan penyerapan zat besi dari makanan dan membantu system kekebalan tubuh bekerja dengan baik untuk melindungi tubuh dari penyakit.
  3. Meningkatkan daya tahan tubuh dan dapat membantu proses pentembuhan. Berbagai keluhan seperti batuk dan pilek dapat dicegah dengan tercukupinya kebutuhan akan vitamin C dalam tubuh. Ini terutama saat kelelahan atau Ketika akan melakukan aktivitas berat. Dan vitamin C juga disebut sangat baik dikonsumsi untuk mencegah penyakit demam berdarah.
  4. Dalam penelitian diyakini bahwa vitamin C dapat membantu merawat Kesehatan tulang rawan, gigi dan tulang. Selain itu juga dapat menjaga Kesehatan jantung dan pembuluh darah sehingga dapat mencegah serangan jantung dan stroke. Vitamin C juga dipercaya dapat mencegah katarak dan penyakit empedu.
  5. Vitamin C meningkatkan penyerapan zat besi dari makanan dan membantu system kekebalan tubuh bekerja dengan baik untuk melindungi tubuh dari penyakit.

Vitamin sangat penting untuk tubuh. Ada akibat-akibat yang bisa Anda alami apabila Anda kekurangan vitamin C yaitu:

  • Rambut rontok dan kering
  • Sariawan atau gusi berdarah
  • Kulit memar-memar
  • Apabila terluka lama sembuhnya
  • Mudah sakit
  • Kulit kasar dan kering

Dan dampak yang paling mengganggu dari kekurangan vitamin C adalah tubuh akan mudah sakit, karena kekebalan tubuh berkurang. Mengonsumsi vitamin C dengan tepat maka Anda akan terhindar dari berbagai keluhan Kesehatan. Dengan mengonsumsi vitamin C dosis 500 mg per hari dinilai aman, dan cukup untuk menjaga Kesehatan.

Vitamin C dapat diperoleh alami melalui sayuran dan buah-buahan seperti:

  • Jambu biji

Buah ini dikenal memiliki kandungan vitamin C yang tinggi yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Satu buah jambu biji mengandung sekitar 126 mg vitamin C. janbu biji memberikan perlindungan tubuh melalui vitamin C dalam mengurangi demam dan pilek yang berkepanjangan. Selain itu Vitamin C memberikan manfaat antimikroba yang mampu melawan virus dan bakteri penyebab infeksi.

  • Jeruk

Buah ini seringkali dihidangkan sebagai makanan pencuci mulut. Didalam jeruk terkandung 70 mg vitamin C. kandungan vitamin C dalam jeruk memiliki manfaat untuk mencegah anemia, meningkatkan Kesehatan jantung, serta menghindari batu ginjal.

  • Kiwi

Satu kiwi berukuran sedang mengandung 71 mg vitamin C. kiwi dapat mengurangi stress oksidatif, kolesterol, dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Kecukupan kebutuhan akan vitamin C selain dari buah-buahan stersebut diatas, bisa didapatkan melalui suplemen vitamin C. Untuk mendapatkan suplemen dan vitamin C, bisa Anda dapatkan pada produk yang diproduksi oleh Pyfa Health yaitu perusahaan farmasi yang memproduksi berbagai suplemen, vitamin, dan multivitamin berkualitas. Jika Anda sedang mencari atau membutuhkan suplemen dan vitamin, Anda bisa mendapatkannya di produk pyfa health. Untuk informasi lebih jelasnya berbagai suplemen dan vitamin yang Anda butuhkan, Anda bisa mengunjungi situsnya www.pyfahealth.com.

Baca Juga: