hijab

Kamu Tembem? Berikut Tips Berhijab untuk Menyamarkan Pipimu

19 Okt 2020  |  61xDitulis oleh : Admin
Kamu Tembem? Berikut Tips Berhijab untuk Menyamarkan Pipimu

Aghil - Sebagian dari kita mungkin menganggap bahwa seseorang dengan pipi chubby atau tembem itu lucu dan imut. Sayangnya, sebagian perempuan tidak suka dengan pipi tembem karena terlihat bulat dan besar.

Karena kurang percaya diri dengan pipi tembemnya, perempuan sering menyamarkan pipi tembemnya saat berdandan. Hal itu termasuk saat mereka memilih gaya berhijab.

Lalu, seperti apa gaya yang cocok bagi para perempuan pemilik pipi tembem? Dikutip dari laman Yukepo.com berikut rangkumannya.

Kenakan ciput atau dalaman kerudung

Gunakanlah ciput atau dalaman sebelum mengenakan kerudung. Dengan menggunakan dalaman, maka bentuk wajah akan terlihat lebih tirus. Untuk dalaman kerudung, kini sudah tersedia dengan beragam bentuk dan gaya. Pilih sesuai dengan yang kamu inginkan.

Pilih bahan hijab yang mudah dibentuk

Bahan jilbab ternyata sangat berpengaruh akan bentuk jilbab kamu nantinya. Untuk kamu yang ingin menyamarkan pipi tembem kamu, bahan chiffon yang lembut atau katun yang kaku bisa menjadi bahan yang cocok untuk kerudung kamu.

Gunakan Hijab hitam

Agar pipi terlihat lebih ramping, warna yang gelap seperti hitam dapat menyamarkan hal tersebut. Dengan begitu, pipi akan lebih terlihat tirus.

Gaya jilbab ala ibu-ibu pejabat

Selanjutnya, kamu juga dapat gunakan gaya hijab bak ibu-ibu pejabat dengan mengalungkan kerudung pada leher. Gaya ini tengah tren di kalangan fashionista, sehingga kamu tak perlu takut tampil ketinggalan jaman.

Hijab agak dimajukan ke depan

Terakhir, untuk menyamarkan pipi tembem kamu, gaya jilbab yang bisa digunakan adalah dengan memajukan kerudung kamu agak ke depan. Hal ini untuk menyembunyikan sebagian pipi kamu. Awalnya mungkin agak risih, tapi lama-lama akan terasa nyaman juga.

Baca Juga: