RajaKomen

Deposito BPR by Komunal Bentuk Investasi Online yang Tercatat dan Diawasi OJK

7 Jun 2022  |  113xDitulis oleh : Admin
Deposito BPR by Komunal Bentuk Investasi Online yang Tercatat dan Diawasi OJK

Sekarang ini menabung adalah salah satu cara yang seringkali digunakan untuk menyimpan uang. Masyarakat sekarang ini sudah banyak yang menyadari pentingnya menabung sehingga sudah banyak yang memiliki tabungan di bank, bahkan beberapa diantaranya ada yang memiliki rekening bank lebih dari satu. Ini bertujuan untuk mengatur keuangan dengan pos-pos tertentu untuk bermacam keperluan.

Memang penting mengatur pos-pos keuangan dengan tidak menjadikan satu di rekening utama. Sekarang ini juga ada perencanaan keuangan jangka panjang yang yaitu deposito. Deposito adalah produk simpanan dari perbankan yang penyetorannya dan penarikannya hanya dapat dilakukan sesuai waktu yang telah disepakati dan jenis ini termasuk deposito aman. Dalam masa penyimpanan, Anda sebagai nasabah tidak bisa bebas menarik uang Anda kembali, karena jika dicairkan sebelum jatuh tempo, Anda akan mendapat penalty sesuai aturan bank yang menerbitkan deposito.

Deposito yang paling banyak beredar sekarang ini adalah deposito yang berjangka yang disimpan dalam jangka waktu tertentu dengan tingkat bunga di atas bunga tabungan biasa. Salah satunya seperti Deposito BPR Komunal. Deposito ini adalah simpanan berjangka dari Bank Perkreditan Rakyat dimana bunganya lebih tinggi dari bank umum dan jangka waktu penyimpanan hingga 12 bulan. Suku bunga BPR lebih tinggi daripada bank umum atau bank besar dalam usaha menghimpun dana masyarakat.

DepositoBPR komunal adalah produk terbaru dari komunal yang dimiliki dan dikelola oleh PT Komunal Sejahtera Indonesia. Produk ini memberikan kesempatan untuk mengalokasikan dana ke produk simpanan pada BPR berupa deposito. Seluruh BPR yang tersedia telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa keuangan (OJK). Deposito BPR Komunal menjembatani para Mitra BPR yang mencari nasabah untuk pembukaan rekening deposito dengan para Deposan yang ingin melakukan pengembangan dana atau investasi melalui Deposito BPR.

Saat ini Deposito BPR Komunal telah tersalurkan ke lebih dari 30 BPR dan mencapai lebih dari 24 miliar. Komunal juga sudah menggandeng 60 BPR di Jawa dan Bali yang akan terus melakukan kolaborasi dengan berbagai BPR ke depannya.

Bagaimana cara mendaftar Deposito BPR Komunal?

Caranya sangat mudah dan Anda tidak perlu repot untuk mendatangi kantor cabang BPR. Karena ini bisa dilakukan hanya dengan menggunakan gadget Anda. Caranya yaitu:

  1. Masuk
  2. Daftar sebagai deposan
  3. Isi seluruh kelengkapan data diri, informasik umum, alamat surat menyurat, dan lainnya.
  4. Klik tidak pada PrivyID
  5. Simpan data
  6. Cek email PrivyID untuk mendapatkan ID dan password
  7. Masukkan OTP
  8. Lakukan verivikasi akun di email
  9. Login ke akun DepositBPR Anda

Platform Deposito BPR Komunal tercatat dan diawasi oleh OJK, jadi Anda tidak perlu khawatir untuk membuka deposito melalui platform ini. Dimana seluruh BPR sudah terseleksi dan Deposito BPR nya juga aman dijamin Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Deposito BPR Komunal adalah bentuk investasi online yang aman. Deposito BPR pun lebih tinggi dari pada Bank Umum yang bisa mencapai 6%. Dengan mengalokasikan dana Anda dengan membuka Deposito BPR Komunal bisa menjadi penyelamat finansial Anda.

Tunggu apalagi pilih produk Deposito BPR Komunal dan segera buka deposito untuk masa depan Anda.

Baca Juga: