Tryout.id

4+ Langkah Tepat Saat Kamu Menghadapi Ular Kobra di Rumah

29 Nov 2020  |  144xDitulis oleh : Admin
4+ Langkah Tepat Saat Kamu Menghadapi Ular Kobra di Rumah

Aghil - Akhir-akhir ini ada beberapa berita terkait seekor ular yang masuk ke sebuah pemukiman. Hal ini tentu menimbulkan keresahan dan kepanikan. Masyarakat yang tak berpengalaman tentu akan merasa takut saat menghadapi ular.

Ular yang ditemukan bervariasi jenisnya, mulai dari anak ular, hingga ular yang berukuran besar. Bahkan ada sebuah berita yang menceritakan seekor ular kobra yang masuk ke sebuah rumah warga.

Hal ini tentu berbahaya, karena ular kobra memiliki bisa yang dapat berbahaya jika terserang. Untuk berjaga-jaga kamu perlu tahu bagaimana mengatasi jika terdapat ular kobra di sekitar kamu. Melansir dari laman Kompar, berikut langkah-langkah mengatasi ular kobra.

1. Diam dan tak banyak bergerak

Saat kamu menemukan seekor ular kobra, ada baiknya tak banyak bergerak. Ular kobra akan menyemburkan racun atau bisa nya saat merasa terancam.

Setakut apapun kamu, ada baiknya diam dan tak banyak bergerak. Meskipun kamu tak bergerak, tak berarti kamu tak meminta pertolongan warga lainnya.

2. Perhatikan dan amati ular

Biasanya ular pergi menuju sudut dan pojok lemari atau barang bekas. Saat kamu menemukan seekor ular, pastikan kamu memperhatikan sekeliling.

Hal ini untuk mengetahui langkah tepat kamu menyelamatkan diri dari ulat tersebut.

3. Hubungi orang profesional

Setelah kamu aman, hubungi orang yang dapat menangani ulat tersebut. Namun perlu diingat, jangan membunuh ular tersebut.

4. Gunakan sapu dan pengki

Gunakan sapu ataupun pengki untuk menahan ular dan memindahkannya ke tempat yang aman. Pastikan melakukan hal ini dengan tenang dan hati-hati.

Baca Juga: